Beranda | Artikel
Ada Apa setelah Ramadhan? (Syaikh Prof. Dr. Anis Ahmad Thahir Jamal Al-Indunisi)
Sabtu, 25 Juli 2015

Bersama Pemateri :
Syaikh Anis bin Ahmad Thahir Jamal Al-Indunisi

Ceramah agama Islam oleh: Syaikh Prof. Dr. Anis Ahmad Thahir Jamal Al-Indunisi
Penerjemah: Ustadz Jazuli, Lc.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Ada Apa setelah Ramadhan?

Ramadhan dengan seluruh keutamaannya, di mana Allah jadikan seluruh waktu Ramadhan adalah waktu yang penuh dengan مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

“Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman kepada Allah dan mengharapkan pahala darinya, maka Allah Subhanahu wa Ta’ala akan mengampuni dosa-dosanya.”

Hadits tadi adalah salah satu hadits yang menyebutkan keutamaan Ramadhan, di mana Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan banyak sekali ampunan bagi mereka yang betul-betul menjalankan ibadah puasa karena Allah (ikhlas karena Allah) dan mengharapkan pahala darinya. Oleh karenanya, kita memohon kepada Allah agar Allah Subhanahu wa Ta’ala mengijabah seluruh doa kita yang kita panjatkan setelah Ramadhan, sebagaimana kita juga memohon kepada Allah agar Allah menerima seluruh ibadah kita selama Ramadhan.

Selain itu juga, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

Bulan Ramadhan adalah bulan yang bertabur dengan kemuliaan dan keutamaan. Lalu bagaimana dengan masa setelah Ramadhan berlalu ini? Perubahan apa yang bisa kita petik setelah berlalunya Ramadhan? Download ceramah agama “Ada Apa setelah Ramadhan?” oleh Syaikh Prof. Dr. Anis Thahir Al-Indunisi.

Download Ceramah Agama: Syaikh Anis Ahmad Thahir Jamal Al-Indunisi – Ada Apa setelah Ramadhan?

Bagikan kebaikan ini kepada kaum Muslimin dengan share tautan ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kamu!


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14971-ada-apa-setelah-ramadhan-syaikh-prof-dr-anis-ahmad-thahir-jamal-al-indunisi/